Semangat Kebersamaan .::. .::.

Pages

Monday, May 4, 2015

Perlengkapan Kuliah yang Wajib Dibawa

Hallo calon mahasiswa baru  pada kesempatan kali ini kita akan memposting suatu artikel yang membahas perlengkapan-perlengkapan kuliah yang wajib di miliki oleh calon Mahasiswa. Keberadaan alat-alat kuliah ini ibaratkan layaknya amunisi senjata yang wajib teman bawa di medan perang ( Kampus ). Yuk simak Apa aja yang wajib di bawa saat kuliah :




1. Alat Tulis : Binder, Pen, Penghapus


Walaupun Kita sudah menjadi seorang mahasiswa atau mahasiswi yang telah melepaskan embel-embel seragam putih abu-abu tapi yang namanya dunia kuliah tetap tidak pernah jauh dengan namanya dunia catat mencatat. Jadi sudah menjadi keharusan bagi kita selaku mahasiswa dan mahasiswi untuk selalu menyiapkan peralatan tulis kita di perkuliahan. Peralatan tulis yang harus kita bawa tidak terlalu jauh berbeda dari peralatan tulis yang umum dibawah anak SMA bahkan SD seperti Binder pena (gak macet), pensil, penggaris dan tipe X . 


2. Kalkulator 

Benda yang satu ini di dunia perkuliahan memang sangat penting keberadaannya apalagi bagi yang nilai matematikanya selalu kecil dan gak bisa perkalian . Dengan adanya Kalkulator setidaknya kita menjadi lebih mudah dalam menyelesaikan perhitungan yang ada di mata kuliah tertentu. Tetapi mungkin ada juga jurusan kuliah yang tidak begitu memerlukan benda yang satu ini seperti jurusan sastra. Tapi untuk jurusan akuntansi dan teknik, kalkulator udah kayak benda yang paling penting dan dibutuhkan apalagi pas Ujian. Eh, satu lagi gue saranin untuk membeli kalkulator rumus yang memiliki limit batas angka yang besar bukanya kalkulator yang dipakai pedagang toko. 

3. Laptop 


Wah kalau benda yang satu ini sudah seperti denyut nadinya parah mahasiswa tidak terkeculi dari jurusan apapun pasti membutuhkan benda yang satu ini. Mulai dari tugas sampai skripsi pun selalu membutuhkan yang namanya laptop dalam pengerjaannya. Hal ini tentunya sudah jelas kita sekalian, laptop memang sangat memudahkan kita dalam mengerjakan tugas perkuliahan kita ditambah lagi sekarang laptop udah semakin canggih dengan fitur-fitur barunya yang terus bertambah dari tahun-ketahun. Karena saking pentingnya laptop gak salah rasanya kita mengatakan bahwa laptop hukumya wajib dimiliki saat kuliah. Tapi kalau seandainya belum punya gimana? Solusinya  bisa pinjam lah bentar sama teman atau saudara tapi lebih bagusnya membeli laptop dari sekarang ( nyicil ).

4. Tas 


 Untuk tas kami saranin untuk membeli tas yang memiliki tempat laptop dan memiliki daya tahan yang kuat untuk menunjang aktivitas kuliah kita yang sibuk.

5. Sepatu 

Jelaslah yang namanya kuliah tetap memakai sepatu tidak mungkin kan kita nyeker atau pakai sandal jepit ke kampus. Bisa-bisa kita di usir dosen kalau gitu. Untuk sepatu kita saranin untuk membeli sepatu yang tahan lama dan tentunya nyaman di kaki. 

6. Pakaian 

Dimasa kuliah kita bebas mengenakan pakaian apapun berbeda dengan masa SMA dimana pada masa SMA kita memang diwajibkan untuk memakai seragam setiap hari. Tetapi bebas disini bukan bebas seutuhnya untuk berpakaian apapun di kampus. Tetap ada norma-norma kesopananyang harus dipatuhi seperti tidak boleh berpakaian terlalu terbuka atau mengenakan aksesoris yang berlebihan. Jadi kita lebih baik berpenanpilan yang wajar sajalah jangat terlalu waw dan jangan juga terlalu dekil. Semoga bermanfaat para calon Mahasiswa.



Penulis : Nurma
fota : jandjbinder.com

No comments:

Post a Comment