Semangat Kebersamaan .::. .::.

Pages

Friday, March 18, 2011

JERITAN HATI ANAK JALANAN

Bayak orang membicarakan surga
membuat aku terdiam sejenak apa itu surga
yang ada di telapak kaki ibu
sedangkan aku sejak kecil aku tanpa ibu
dan aku disiasiakan
kehadiran ku di dunia ini tak pernah di akui
sampe aku hidup di jalanan tanpa kasih sayang dari orangtua..

hanya karna rumah tangga orangtuaku kurang harmonis
membuat aku sengsara
pantaskah aku membenci orangtuaku
pantaskah aku memaafkan kesalahan orang tuaku

tapi aku berfikir aku punya hati nurani
aku harus memaafkan orangtuaku
meski dia yang membuat hidupku seperti ini

yang di pandang orang aku sampah masarakat
siapasih yang mau seperti itu aku pun tak mau seperti itu
tapi mengapa mereka tak mau mengerti keadaanku

mengapa aku sampai menjadi anak jalanan
dia hanya bisa mencaci maki aku
karna mereka menganggap aku
aku sampah yang merusak pemandangna dunia ini
di mata merka yang berlimpah harta dan jabatan

memang ku akui
sebagian orang masih ada yang perduli tetang aku
banyak mereka membicarakan aku
dari siaran berita di TV di Radio Internet
mereka membicaran aku
ingin membantu aku keluar dari derita ini

sok pahlawan
pahlawan kesiangan yang ingin terkenal di Tv
yang lagi gencar berita tentang aku
keburukan ku kemiskinan aku kau beritakan
kepada seluruh dunia
biar tau tentang aku
agar ada yang belas kasihan kepadaku

namun bila ada berita lebih menarik kau beritakan
seakan aku terlupakan
semua yang pernah di bicarakan di TV di Radio Internet
seakan tenggelam
begitu pula pahlawn kesiangan
yang ingin membantu aku
seakan ikut tenggelam dengan waktu

apakah ini rasa keperdulian kamu
kepada aku anak jalanan
yang di pandang hina dimatamu

hanya ingin terkenal
ingin membuktikan akulah orang yang terbaik
orang yang perduli kepada kemiskinan
namun semua itu hanya tibu dayamu
hanya kepentingan kepribadianmu
agar kau terkenal
orang yang terhebat didunia ini
yang perduli tentang aku anak jalanan
maaf aku tak butuh itu darimu
pahlawan kesiangan !...

No comments:

Post a Comment